Daftar Blog Saya

SAMSAT PEMBANTU TALISAYAN

SAMSAT PEMBANTU TALISAYAN

Entri Populer

Berita DISPENDA, Berita KALTIM pelayanan-samsat-kaltim-ditingkatkan

Berita DISPENDA, Berita KALTIM   pelayanan-samsat-kaltim-ditingkatkan
Awang Faroek mengatakan banyak peluang yang dapat diciptakan untuk menarik pajak kendaraan yang terus meningkat di masyarakat. Berbagai cara pemungutan pajak kendaraan dapat dikelola bekerja sama dengan pihak lain, misalnya di pusat perbelanjaan atau di bank-bank pemerintah dan swasta. “Masyarakat saat ini menuntut pelayanan yang cepat dan berkualitas. Sehingga kemajuan teknologi informasi dapat terus dimanfaatkan oleh para petugas,” ujarnya. Selain itu Awang Faroek meminta seluruh petugas untuk meningkatkan pengetahuan dan perkembangan teknologi informasi. Kemajuan teknologi informasi merupakan peluang untuk melakukan pelayanan dan perbaikan kualitas kerja. Gubernur juga meminta para petugas untuk mempermudah pelayanan dan jangan mempersulit jika semua pekerjaan dapat dipermudah. Begitu juga untuk tidak menunda pekerjaan besok jika dapat diselesaian saat ini. “Saya ingin dengan jam yang sama, waktu yang sama seluruh Samsat dapat terhubung satu dengan lainnya. Sehingga tercipta pelayanan kelas dunia” ujarnya.

SAMSAT BERAU

SAMSAT BERAU
POLISI, DISPENDA, PT.JASA RAHARJA

Minggu, 11 Desember 2011

10 PRINSIP TATA PEMERINTAHAN YANG BAIK





10 PRINSIP TATA PEMERINTAHAN YANG BAIK

1. PARTISIPASI : Mendorong setiap    warga untuk mempergunakan    hak dalam menyampaikan pendapat dalam peroses pengambilan keputusan yang menyangkut kepentingan masyarakat baik secara langsung maupun tidak lansung;
2.  PENEGAKAN HUKUM : Mewujudkan     penegakan     hukum    yang    adil       bagi semua pihak tampa pengecualian menjunjung tinggi HAM dan memperhatikan nilai-nilai yang hidup dalam masyarakat;
3. TRANSPARANSI : Menciptakan kepercayaan timbal balik antara pemerintah dan masyarakat melalui penyediaan informasi dan menjamin kemudahan di dalam memperoleh informasi yang akurat dan memadai;
4.  KESETARAAN : Memberikan peluang yang sama bagi semua anggota masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya;
5. DAYA TANGGAP : Meningkatkan     kepekaan      para  Penyelenggara Pemerrintah terhadap aspirasi masyarakat tampa kecuali;
6. WAWASAN KE DEPAN : Membangun  Daerah berdasarkan Visi Dan Strategis yang jelas, dan mengikut sertakan warga dalam seluruh proses pembangunan sehingga warga merasa memiliki dan ikut bertanggungjawab terhadap kemajuan Daerahnya;
7. AKUNTABILITAS : Meningkatkan akuntabilitas para pengambil   keputusan dalam segala bidang yang menyangkut kepentingan masyarakat luas;
8. PENGAWASAN : Meningkatkan upaya    pengawasan    terhadap Penyelenggaran Pemerintah dengan mengusahkan keterlibatan swasta dan masyarakat luas;
9. EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS : Menjamin terselenggaranya pelayanan terhadap masyarakat dengan menggunakan sumber daya yang tersedia secara optimal dan bertanggungjawab;
10.PROFESIONALISME : Meningkatkan kemampuan dan moral Penyelenggara Pemerintah, agar mampu memberi pelayanan yang mudah, cepat, tepat dengan biaya terjangkau.


(Disalin oleh : M. Alfian Alif B., S.Kom, MM.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar